Jumat, 19 Oktober 2012

BANANA OH BANANA

| |

                                                    

Hellow guysss…
Ada yang suka banana gaakkkk??? Pasti banyak doong….
Si kuning manis satu ini emang temen yang asik  buat habisin waktu luang kamu diaman aja,,udah praktis bergizi pulaaa….
Niiih buat yang suka banana, selamat yaaah kalian udah dapat manfaat dari si manis banana…
Buat kamu yang gak suka banana pkir-pikir ddulu deeeh, rugi tau gak kalo ak suka makan banana,,, manfaatnya besaaaar banget bagi tubuh.
Simak yuuuuk…
MANFAAT BANANA
Tiga kandungan pertama, yaitu karbohidrat, protein, dan vitamin, nilainya tidak banyak berbeda antara yang dipanen sebelum matang atau dipanen sesudah matang. seandainya berbeda, bukan menjadi persoalan penting karena umumnya orang makan pisang bukan untuk tujuan menambah ketiga gizi tersebut.  Jenis karbohidrat dalam pisang belum masak berupa sukrosa, sedangkan yang sudah mata berupa fruktosa yang rasanya lebih manis. Karena itu, pisang yang dipanen sebelum matang perlu menunggu proses perubahan biokimia. pisang yang dipotong terlalu muda biasanya rasa pisang menjadi kurang manis karena proses biokimianya tidak sempurna.
Kandungan kalium, vitamin C, dan vitamin E dalam pisang yang dipanen sebelum matang dengan yang dipanen setelah matang sangat mencolok. Sebagai salah satu unsur mineral esensial, kalium mempunyai sifat yang unik. Unsur ini sangat diperlukan tanaman untuk metabolisme karbohidrat dan membentuk jaringan, tetapi jika jaringannya sudah tua, unsur ini akan tertinggal di jaringan itu.

BERBAGAI MANFAAT PISANG
Sumber Kekuatan Tenaga
Buah pisang dengan mudah dapat dicerna, gula yang terdapat di buah tersebut diubah menjadi sumber tenaga yang bagus secara cepat, dan itu bagus dalam pembentukan tubuh, untuk kerja otot, dan sangat bagus untuk menghilangkan rasa lelah.
Manfaat bagi Penderita Anemia
Dua buah pisang yang dimakan oleh pasien anemia setiap hari sudah cukup, karena mengandung Fe (zat besi) tinggi

Manfaat bagi Penyakit Usus dan Perut
Pisang yang dicampur susu cair (atau dimasukkan dalam segelas susu cair)dapat dihidangkan sebagai obat dalam kasus penyakit usus. Juga dapat direkomendasikan untuk pasien sakit perut dan cholik untuk menetralkan keasaman lambung
Manfaat bagi Penderita Lever
Penderita penyakit lever bagus mengonsumsi pisang dua buah ditambah satu sendok madu, akan menambah nafsu makan dan membuat kuat.
Manfaat bagi Luka Bakar
Daun pisang dapat digunakan untuk pengobatan kulit yang terbakar dengan cara dioles, campuran abu daun pisang ditambah minyak kelapa mempunyai pengaruh mendinginkan kulit.

Manfaat bagi Diabetes
Pada masyarakat Gorontalo (Sulawesi Utara), jenis pisang goroho yakni pisang khas daerah setempat, merupakan makanan tambahan/pokok bagi orang yang menderita penyakit gula/diabetes melitus, terutama buah pisang goroho yang belum matang, kemudian dikukus dan dicampur kelapa parut muda.
Manfaat untuk Ibu Hamil
Pisang juga disarankan untuk dikonsumsi para wanita hamil karena mengandung asam folat, yang mudah diserap janin melalui rahim. Namun, jangan terlalu berlebihan, sebab satu buah pisang mengandung sekitar 85-100 kalori
Pisang dan Kecantikan
Bubur pisang dicampur dengan sedikit susu dan madu, dioleskan pada wajah setiap hari secara teratur selama 30-40 menit. Basuh dengan air hangat kemudian bilas dengan air dingin atau es, diulang selama 15 hari, akan menghasilkan pengaruh yang menakjubkan pada kulit.

Pisang untuk Mengatur Berat Badan
Pisang juga mempunyai peranan dalam penurunan berat badan seperti juga untuk menaikkan berat badan. Telah terbukti seseorang kehilangan berat badan dengan berdiet 4 (empat) buah pisang dan 4 (empat) gelas susu non fat atau susu cair per hari sedikitnya 3 hari dalam seminggu, jumlah kalori hanya 1250 dan menu tersebut cukup menyehatkan.
Selain itu, diet tersebut membuat kulit wajah tidak berminyak dan bersih. Pada sisi yang lain, mengonsumsi satu gelas banana milk-shake dicampur madu, buah-buahan, kacang, dan mangga sesudah makan, akan menaikkan berat badan.

JENIS-JENIS PISANG
1)      Pisang Serat ( noe. Musa textiles )
 
 
2)      Pisang Hias
 
              
3)      Pisang Buah